Home / Toko Pin.com > Tips Bikin Pin

Tips Bikin Pin

 

0.1 Kasus pin tidak mengikat / menjepit
Bila sedang proses pembuatan pin, pada mesin keduanya teryata pin tidak mengikat dengan baik (kaleng dan gambar terlepas terpisah/ rijek )

Solusi
Kasusnya bila kaleng tidak mengikat dikarenakan oleh kurangnya tekanan untuk koin dari bawah ke atas, hingga menyebabkan kaleng blm waktunya menekuk ke arah koin ,sudah tertekan oleh lingkaran huk di mates pin hingga terjadi rijek.


Solusi 1 : adalah dengan diberi ring untuk baut dibawah dan diantara baut dan matres ( sebelumnya matres mesin dibuka terlebih dahulu seperti contoh digambar)

                   Solusi 1                                           Solusi 2

Solusi 2 : adalah dengan mengunting kertas tebal sesuai dengan lingkaran matres dan diberi dobel tape dibawahnya


Keterangan : tebalnya ring atau kertas yang digunting disuaikan dengan hasilnya pin..sudah menjepit dengan baik atau blm/bila kebanyakan juga berpengaruh ke hasil pin, hasilnya tidak maksimal akan membuat pin tidak mengikat dikarenakan doblenya terlalu keatas hingga kaleng tidak menekuk untuk menjepit.


0.2 Kasus pin rijek
Bila sedang membuat pin terjadi rijek, mika atau pin yang sudah dilaminating tidaik dapat dipres dengan baik.

Solusinya
Kasus diatas dikarenakan karena karena beberapa sebab:
Solusinya 1 untuk yang sedang mengunakan bahan lapisan mika dikarenakan pas sedang ngepres pin untuk mesin yang pertama disebakan oleh posisi mika tidak sejajar dengan gambar, hingga menyebabkan rijek. disarankan gambar harus sejajar dengan gambar dan yang penting konsetrasi waktu ngepres hingga gambar dan mika dapat sejajar untuk mendapatkan hasil yang baik
Solusi ke 2 untuk proses laminating tolong dicek apakah gambar itu benar benar disusaikan dengan lingkaran pin yang telah distandarka (atau disusuaikan dengan ukuran pin yang lagi digunakan) bila gambar itu tidak sesuikan dengan lingkaran mesin pin maka akan terjadi rijek dikarenakan oleh gambar tidak full hingga tidak dapat melipat dengan baik hingga terjadi rijek.


0.3 Kasus trek mesin
Bila sedang membuat pin sering terjadi rijek pada mesin ke dua

Solusinya
Solusi 1 : bisa disebabkan tidak stabilnya jalannya treknya ( goyang ) mungkin solusinya bisa lihat waktu membeli mesin pin, pilihlah yang baik jalanya dan tidak goyang ( stabil ) bila tidak stock waktu membeli mungkin jalankan mesinnya dengan hati untuk menghindarkan rijek lebih banyak.
Solusi 2 :  untuk kasus yang yang lain bisa juga disebakan oleh stelan mesin tidak pas waktu ditekan, sebelum memulai pekerjaan tolong disetel mesin apakah matres pertama dan kedua pas stelanya (stelanya ada pada plat keci yang menonjol diantara matres disuaikan dengan matres bawah pada mesin pertama dan mesin kedua apakah waktu digeser sedah stabil atau blm)
Ket. bila solusi diatas dapat dijalankan, mudahan dapat berjalan dengan baik..bila mengerjakan sesuatu tolong konsentrasi dan waktu proses pada mesin dua yang treknya goyang, tolong ngepresnya pelan pelan perhatikan posisinya bila sudah stabail baru ditekan & jangan terlalu terburu buru bila baru pemula.


04. Kasus kaleng tajam

Bila sedang ngepresnya, ternyata kalengnya tajam

Solusinya
Solusi 1 : dapat dicoba dengan mendoble kertas putih ( dobelanya disusuikan dengan ukuran yang sedang dipakai)
Solusi 2 : dapat dicoba dengan mengosokan kaleng yang tajam diatas amplas atau di ubin yang blm dikramik untuk mengurangi kaleng yang tajam
Solusi 3 dapat menukarnya di tempat pembelian

05. Kasus Mesin atas agak turun kebawah
Bila sudah mahir bikin pin dan mesin itu sering digunakan,ketika mesin atas mulai agak turun kebawah hingga menyulitkan dalam pengerjaanya

Solusinya
Solusinya dengan membongkar mesin pin pada baut gagang..maka akan terlihar per nya ( bila per nya lemah atau patah akan mempengaruhi proses produksi karena seringnya dipakai ) maka harus diganti. ganti lah ditukang per dengan ketebalan yang sama dan tinggi disusuaikan dengan per aslinya. Untuk pergantian bia dilakukan ditukang per

 

06. Untuk Hasil Maksimal & Mengurangi Rijek

 

Untuk Menghasilkan Hasil Maksimal Dan Mengurangi Rijek Bisa Dilakukan dengan Memberikan Pelumas
Agar Mesin Lebih Licin Dan Tidak Seret Hingga Membuat Hasil Pin Lebih Bagus dan Kencang Dalam Menjepit

 

 Selamat Mencoba Dan Semoga Bermanfaat

Toko Pin Menjual Mesin Pin, Bahan baku pin, id card, laminasi,Mesin Cutting Stiker, Mesin laminator FM, mesin mug, aneka mug, mesin hot press kaos, InkJet Paper,Fender MTB, foto paper, Paket usaha,Cetak Mug, Cetak Pin,dan menjual secara online dengan harga murah dan kwalitas terjamin dan Menerima Jasa pembuatan Pin Murah dan Mug Murah.
Pilihan Bahasa